Rabu, 30 September 2020

Begini Penjelasan Polri Terkait Insiden Penamparan oleh Istri Polisi

Begini Penjelasan Polri Terkait Insiden Penamparan oleh Istri Polisi

Foto: Kepala Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto (yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto menegaskan, pihaknya akan tetap memproses kasus penamparan terhadap petugas Bandara sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, berinisial AM dan EW yang diduga dilakukan oleh istri seorang jendral berinisial JWO, pada Rabu (5/7).

“Saya belum konfirmasi (JOW istri jenderal). Tapi, siapa pun dia, kita bicara hukum, siapa berbuat apa. Jadi kalau di video itu melakukan penamparan dan yang ditampar itu tidak suka lalu melaporkan, tentunya punya hak untuk melaporkan. Kita proses,” tegas Rikwanto di Kompleks Mabes Polri, Kamis (6/7).

Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki latar belakang terjadinya penamparan yang dilakukan JWO terhadap petugas bandara, dimana kejadian terjadi saat AM meminta agar JOW yang melewati gate X-ray diminta untuk melepaskan jam tangan miliknya untuk dimasukkan di X-ray sesuai aturan yang berlaku di bandara tersebut. Namun JOW tidak menyukai hal tersebut, AM sebelumnya mendapat cacian terlebih dahulu sebelum akhirnya JWO melakukan tamparan terhadapnya.

“Yang sedang kita cari latar belakangnya. Tentunya kenapa dia tidak suka atau pun melakukan pemukulan, tentunya ada latar belakangnya. Nanti kita ambil keterangannya dari saksi-saksi yang ada, termasuk pelapor juga terlapor,” ujarnya.

Lanjutnya Rikwanto menegaskan, dalam hal ini proses hukum tetap berlanjut tanpa mempedulikan apa latar belakang pelaku.

“Di hukum itu, siapa berbuat apa. Di undang-undangnya demikian, jadi yang melakukan yang bertanggung jawab. Bukan siapa dia, latar belakangnya apa,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.