Rabu, 30 September 2020

Kapolri: Hubungan Baik Polri-KPK Sangat Diperlukan

Kapolri: Hubungan Baik Polri-KPK Sangat Diperlukan

Foto: Kapolri Tito Karnavian menerima kunjungan Ketua KPK Agus Rahardjo di Mabes Polri. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Polri memerlukan campur tangan KPK dalam setiap menjalankan tugasnya, terutama yang berhubungan dengan tindak Pidana Korupsi. Itu yang diucapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat mendapat kunjungan dari para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mabes Polri, Kamis (6/7)

“Hubungan Polri dan KPK yang baik sangat diperlukan, khususnya dalam penanganan korupsi. Karena juga sebagaimana diketahui, banyak anggota Polri yang menjadi penyidik di KPK,” ujarnya

Tito dalam wawancaranya menjelaskan, bahwa pihak kepolisian akan sepenuhnya mendukung setiap langkah dari KPK dalam memberantas korupsi yang terjadi di Indonesia saat ini.

“Hubungan yang baik antara KPK dan Polri diperlukan oleh bangsa dan masyarakat. Kami dari kepolisian selalu mendukung langkah KPK,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan hal serupa, dimana KPK berterima kasih kepada pihak kepolisian dalam setiap melakukan kegiatan selalu mendapat pengawalan. Dirinya berharap akan terus bekerjasama dalam memberantas Korupsi.

“Di setiap KPK melakukan OTT di daerah selalu dikawal polisi, kerja sama ini harus kita lanjutkan. Karrna jika kerja sama kita baik, manfaatnya dirasakan banyak pihak,” ucap Agus. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.