Kamis, 24 September 2020

Keluarga Ini Panjang Umur Berkat Zakat Perusahaan

Keluarga Ini Panjang Umur Berkat Zakat Perusahaan

Foto: Seorang pemilik warung kelontong asal Kabupaten Bogor, Nindahir (43) menerima dana bantuan zakat perusahaan untuk operasional usahanya. (Iqlima/swamedium)

Bogor, Swamedium.com — Seorang pemilik warung kelontong asal Kabupaten Bogor, Nindahir (43) menerima dana bantuan zakat perusahaan untuk operasional usahanya.

Sejak dua tahun lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membantu keluarga Nindahir dengan memberikan dana zakat perusahaan sebesar Rp 5 juta. Dana tersebut digunakannya untuk menyewa tempat usaha.

“Warung sewa dan sebelumnya bayar sendiri. BAZNAS beri modal barang senilai Rp 5 juta. Bayar sewa,” aku Nindahir di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Kamis (6/7).

Dari usahanya tersebut Nindahir bisa membiayai anaknya hingga lulus kuliah dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran, satu anak yang kuliah, satu anaknya di tingkat SMA, dan yang terakhir di tingkat SMP.

“Anak lulus UPN Jakarta, satu kuliah, satu SMA, dan SD dari Sehari omzet sekitar Rp 1 juta. Tapi kan harus diputar lagi,” ungkap dia.

Ia mengatakan awalnya tidak tahu ada bantuan yang diberikan dari Baznas, “Bantuan Baznas awalnya, dulu anak mau bayar sekolah tapi tidak punya uang karena suami sakit. Lalu ada yang beri informasi coba minta bantuan ke BAZNAS,” terang Nindahir.

Direktur Baznas, Arifin Purwakananta menegaskan pihaknya akan fokus pada pemberdayaan ekonomi kecil. Supaya para mustahik tidak hanya menjadi pekerja tapi menjadi pemilik usaha.

“Hadirnya warung kecil bantu pemerintah untuk tekan Rasio. Kuncinya adalah usaha dimiliki masyarakat. Kemajuan kita tidak hanya diukur dari pendapatan ekonomi tapi juga seberapa besar kontribusi bagi mustahik dan pengusaha kecil,” tutupnya. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.