Senin, 21 September 2020

Kisruh di Polda Jabar, Polri Format Ulang Sistem Penerimaan Akpol

Kisruh di Polda Jabar, Polri Format Ulang Sistem Penerimaan Akpol

Foto: Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Mabes Polri akan mengembalikan format awal penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Pengembalian format tersebut, terjadi akibat adanya dugaan penyimpangan penerimaan yang terjadi di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Yang pertama, dikembalikan kepada format semula. Jadi yang memang rankingnya baik, bagus, itu yang berhak maju ke tahap seleksi tingkat pusat. Jadi distratakan kembali. Yang memang ranking 1 sampai dengan kuota, itu yang dimajukan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto di Kompleks Mabes Polri, Kamis (6/7).

Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap proses seleksi Akpol di Jawa Barat, yang diduga terdapat indikasi permainan dalam hal tersebut.

“Kemudian yang kedua, indikasi adanya permainan di sana, ini tetap dilakukan penyelidikan tim investigasi yang sudah ada di sana,” tegas Rikwanto.

Rikwanto berjanji, apabila proses investigasi selesai dilakukan. Pihak kepolisian akan segera menyampaikan hasilnya.

“Nanti hasilnya apa, apakah ada yang terlibat, apakah ada yang bermain dengan fakta-faktanya akan disampaikan kemudian setelah tim selesai lakukan investigasi,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.