Selasa, 22 September 2020

Nelayan Se-Indonesia Turun ke Jalan 11 Juli, Ini Tuntutannya

Nelayan Se-Indonesia Turun ke Jalan 11 Juli, Ini Tuntutannya

Foto: Koordinator Front Nelayan Indonesia, Rusdianto Samawa. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Koordinator Lapangan Front Nelayan Indonesia (FNI) Rusdianto Samawa menyerukan dan menyampaikan maklumat terkait rencana aksi demonstrasi yang akan digelar pihaknya bersama nelayan se-Indonesia.

“Kami seluruh elemen-elemen nelayan seluruh Indonesia yang tergabung dalam kegiatan aksi unjuk rasa pada Selasa, 11 Juli 2017 bertekad memperjuangkan hak-hak nelayan yang terabaikan oleh negara dan pemerintahan saat ini,” kata Rusdianto melalui rilisnya, Kamis (6/7).

Rusdianto mengatakan, aksi demonstrasi ini adalah bentuk keprihatinan rakyat kepada perikanan Indonesia yang sangat perlu diselamatkan atas dilarangnya berbagai alat tangkap nelayan oleh menteri Susi Pudjiastuti, pembudidaya ikan kerapu, industri perikanan dan keprihatinan membocorkan vessel monitoring system kepada asing.

“Susi Pudjiastuti adalah agen asing dan asong,” tukasnya.

Terlebih lagi, kata Rusdianto, Menteri Susi diduga terlibat dalam beberapa skandal seperti pemberian rekomendasi impor garam, gagalnya tender pengadaan kapal, gagalnya pengadaan alat tangkap hingga pelanggaran pidana terhadap upaya menjual kedaulatan negara kepada asing.

Oleh karena itu, Rusdianto mendesak Menteri Susi disingkirkan dari kabinet karena telah menyengsarakan rakyat.

“Atas berbagai kebijakan peraturan menteri yang merugikan nelayan tersebut, maka nelayan akan menuntut untuk dihukum hingga Susi membatalkan seluruh permen yang dibuat secara ugal ugalan itu,” tegasnya

“Kemerdekaan nelayan tak akan tercapai apabila penjajahan atas nelayan belum dihapuskan dari berbagai peraturan yang berlaku,” imbuh Rusdianto.

Menurut Rusdianto, saat ini nelayan telah menjadi korban bengisnya penguasa dari berbagai produk kebijakan yang selama ini tidak mampu menyejahterakan mereka.

“UUD 1945 telah mengamanahkan bahwa rakyat yang didalamnya ada nelayan harus diberi ruang untuk mendapatkan nafkah keluarga, berkumpul dan berproduksi ekonomi sehingga kesejahteraan dapat diraih,” tutur dia.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.