Selasa, 29 September 2020

Nokia Tandatangani Kerjasama Bisnis dan Paten dengan Xiaomi

Nokia Tandatangani Kerjasama Bisnis dan Paten dengan Xiaomi

Foto : Ilustrasi kedua logo perusahaan. (ist)

Espoo, Swamedium.com — Sebuah perusahaan ponsel dan infrastruktur legendaris, Nokia resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan ponsel dan infrastruktur yang ponselnya digemari sebagian warga di Indonesia Xiaomi pada hari Rabu (5/7) kemarin.

Melalui press release dari Nokia mengatakan, kedua perusahaan ini sepakat untuk menjalin kerjasama di bidang bisnis dan hak paten produk, termasuk lisensi silang untuk paten standar utama di masing-masing perusahaan.

Berdasarkan perjanjian kerjasama bisnis tersebut, Nokia akan menyediakan peralatan infrastruktur jaringan yang dirancang untuk memberikan kapasitas tinggi dengan menggunakan daya rendah yang dibutuhkan oleh penyedia web dan operator datacenter.

Lebih lanjut di jelaskan di dalam perjanjian tersebut, Nokia dan Xiaomi akan bekerja sama dalam solusi penyediaan fiber optik untuk interkoneksi datacenter, IP Routing berdasarkan prosesor jaringan FP4 Nokia yang baru diumumkan, dan solusi industri datacenter.

“Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia dan kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan mereka,” ungkap Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia itu.

Sementara di tempat terpisah yaitu di kantor pusat Xiaomi di Beijing, Cina. Xiaomi juga merupakan pemain dalam pangsa pasar Internet of Things selain pangsa pasar telpon pintar. Platform IoT Mi Ecosystem telah menghubungkan lebih dari 60 juta perangkat yang tergolong ke dalam beberapa jenis seperti perangkat kamera Xiaomi Yii, dan sekarang menurut data dari Xiaomi, ada lebih dari 8 juta perangkat terhubung yang aktif setiap hari di platform Mi Ecosystem.

“Sebagai perusahaan yang ingin memberikan inovasi teknologi yang lebih menggairahkan kepada dunia, kami sangat antusias dengan kesempatan untuk bekerja lebih dekat dengan Nokia di masa depan,” pungkas CEO Xiaomi, Lei Jun. (rk)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.