Selasa, 29 September 2020

Pesawat Wamena-Denekme Tabrak Gunung, Pilot dan Penumpang Tewas

Pesawat Wamena-Denekme Tabrak Gunung, Pilot dan Penumpang Tewas

Foto: Posisi pesawat AMA jenis pilatus usai menabrak gunung. Semua awak dan penumpang tewas. (dok.Bonny.L/nabire.net)

Jayapura, Swamedium.com — Sebuah pesawat dengan lima awak menabrak kawasan Pegunungan Trikora, Jayawijaya, Rabu (5/7) siang. Pesawat dari Associated Mission Aviation (AMA) dengan kode penerbangan PK-RCX ditemukan di ketinggian 8.500 kaki dengan seluruh penumpang tewas.

Sementara itu, Kepala SAR Jayapura Melkianus Kota mengatakan seluruh awak dan penumpang pesawat tersebut dipastikan tewas.

“Tim SAR, sudah mengevakuasi empat dari lima penumpang dan crew pesawat naas itu. Masih satu jenazah lagi yang belum dievakuasi dari lokasi,” kata Melkianus.

Seperti dikutip nabire.net, pesawat jenis pilatus itu hilang kontak setelah terbang dari Wamena sekitar pukul 11.08 WIT menuju Derakma pukul 11.25 WIT. Pesawat dipiloti Wauter Mulder dan co pilot Ido Naibaho

Pesawat Pilatus PK-RCX ditemukan oleh tim pencarian lokasi Rabu (5/7) sore kemarin dengan kondisi pesawat hancur. Wreckage pesawat ditemukan di ketinggian 8500 feet, di koordinat S04 10.75 E138 51.45 sekitar 8 neutical mile dari wamena bearing 230.

Pesawat Pilatus PK-RCX tersebut melayani rute penerbangan Jayapura-Tanime, Tanime-Wamena, Wamena-Darakma, dan Darakma-Nabire.

Adapun identitas penumpang yang ada dalam pesawat tersebut adalah sebagai berikut (termasuk Pilot dan Co Pilot) :

1. Wauter Mulder : Pilot
2. Valens Ido Naibaho : Co-pilot
3. Sanabut : Penumpang
4. Don : Penumpang
5. Omdomget : Penumpang (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.