Selasa, 29 September 2020

Restrukturisasi Karyawan, Microsoft Ubah Strategi Bisnis dan Pasar

Restrukturisasi Karyawan, Microsoft Ubah Strategi Bisnis dan Pasar

Foto : Kantor Microsoft. (ist)

Washington, Swamedium.com — Wakil Direktur Eksekutif Microsoft Judson Althoff dikabarkan telah mengirimkan sebuah memo kepada karyawannya tentang model baru strategi bisnis dan pangsa pasar konsumen perusahaan tersebut, Sabtu (1/7) lalu. Strategi bisnis tersebut juga mengungkapkan rencana restrukturasi karyawan Microsoft.

Seperti dilansir Bloomberg, proses restrukturisasi tersebut rencananya akan diumumkan pada pekan depan dan akan berdampak pada bisnis komersial dari Microsoft di seluruh dunia.

Menurut rencana, karyawan Microsoft khususnya bagian penjualan, yang sebelumnya telah dilatih untuk menjual perangkat lunak yang digunakan di desktop dan server selama bertahun-tahun, kini diarahkan juga untuk dapat meyakinkan pelanggan agar mereka mendaftar ke layanan cloud yang di-hosting di pusat data Microsoft.

Tak hanya itu, sesuai memo dari Althoff yang dikutip Redmoon Magazine, Microsoft bakal memecah karyawan bagian penjualan komersialnya ke dalam dua segmen pelanggan. Dua segmen pelanggan tersebut adalah segmen Enterprise and Small, dan segmen Medium and Corporate. (*/rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.