Minggu, 20 September 2020

Ustadz Abdul Shomad Difitnah Bolehkan “Bom Bunuh Diri” Teroris

Ustadz Abdul Shomad Difitnah Bolehkan “Bom Bunuh Diri” Teroris

Foto: Fitnah yang dilancarkan beberapa pihak kepada Ustadz Abdul Shomad, Lc, MA. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Beberapa pihak telah melakukan fitnah kepada Ustadz lulusan S1 Al Azhar Kairo dan S2 hadist Maroko, Ustâdz Abdul Shomad, Lc MA. Fitnah tersebut dengan melemparkan tuduhan bahwa Ustadz Abdul Shomad membolehkan bom bunuh diri.

Padahal, dalam video yang beredar di media sosial Facebook itu, sangat jelas bahwa Ustâdz Abdul Somad, Lc MA sedang menyampaikan kajian dalam konteks pertanyaan tentang amalan atau aksi para Mujahidîn di Palestina dalam peperangan melawan Yahûdi Israel.

Dalam kajian itu, ustadz Abdul Shomad menerima pertanyaan dari salah satu jamaah, “Apakah bom bunuh diri yang dilakukan pejuang Palestina dibolehkan?”

Pertanyaan tersebut terkait bom syahid yang dilakukan pejuang Palestina di bumi jihad bukan bom bunuh diri aksi teror di negeri-negeri yang aman.

“Jangan katakan sebagai bom bunuh diri, tapi katakan Istisyhaadiyah, dan seterusnya,” kata Ustadz Abdul Shomad.

“Amalan Istisyhadiyah adalah jihâd di medan tempur, yaitu dalam keadaan peperangan, dengan melakukan serangan ke pihak musuh tanpa mempertimbangkan keselamatan diri, yang penting pasukan tempur musuh mendapat kerugian sebesar-besarnya,” lanjutnya

“Amalan Istisyhadiyah jelas sangat berbeda dengan terminologi Terorisme ala Amrik dan para pengikutnya, yaitu tindak meledakkan diri pada obyek sipil dalam keadaan damai dan menyasar orang sipil yang tak bersalah,” sergah Ustadz Abdul Shomad.

Islam jelas melarang terorisme…!,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.