Rabu, 30 September 2020

Alasan Vertigo, Setya Novanto Urung Datang ke KPK

Alasan Vertigo, Setya Novanto Urung Datang ke KPK

Foto: Setya Novanto kembali Jadi tersangka e-KTP. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Setya Novanto batal memenuhi panggilan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Jumat (7/7) ini. Alasannya, Ketua DPR RI itu sedang sakit vertigo.

“Beliau (Novanto) sedang sakit vertigo, tahu sendiri kalau sedang sakit itu seperti apa. Beliau juga tidak bisa ikut Rapat Paripurna pada Kamis (6/7) karena sakit,” kata Kepala Biro Pimpinan Kesetjenan DPR RI Hani Tahaptari di Gedung Kesekjenan DPR, Jakarta, Jumat (7/7).

Disebutkan, Kamis (6/7) pagi, Setya Novanto sempat menghadiri acara halal bi halal di lingkungan Kesekjenan DPR. Namun kemudian, Ketua Umum DPP Golkar ini mengeluhkan kesehatannya.

“Setelah beliau menyampaikan sambutan dalam halal bi halal, lalu menginginkan istirahat di rumah dan tidak bisa berada di kantor,” ujarnya seperti dikutip antaranews.

Dia mengatakan Novanto sudah melayangkan surat tidak bisa memenuhi panggilan KPK namun belum menerima konfirmasi dari lembaga tersebut.

“Selanjutnya bagaimana dari KPK untuk menjadwalkan ulang, kami masih nunggu konfirmasi,” katanya.

KPK memanggil Ketua DPR Setya Novanto sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi dalam proyek pengadaan KTP-Elektronik (e-KTP) pada Jumat (7/7). SN diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus.

Dalam kasus e-KTP ini, Setya Novanto sudah diperiksa sebanyak dua kali, yakni pada 13 Desember 2016 dan 10 Januari 2017. Pemeriksaan itu untuk kasus dua orang yang saat ini sudah menjadi terdakwa yaitu mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Kemendagri Sugiharto. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.