Kamis, 24 September 2020

Inilah Penyebab Naik-Turunnya Prestasi Vinales

Inilah Penyebab Naik-Turunnya Prestasi Vinales

Foto: Maverick Vinales mengaku belum mendapatkn stelah elektronik yang pas pada tunggangannya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales digadang-gadangkan bakal jadi juara dunia MotoGP 2017. Namun setelah 9 balapan berlangsung, prestasi kinclong saat tes pramusim tidak terlihat dalam perlombaan.

Setelah meraih juara pertama dalam dua balapan perdana di Qatar dan Argentina, prestasi Vinales langsung anjlok dalam balapan berikutnya.

Vinales sempat terjatuh di Amerika hingga gagal finis. Kemudian di GP Spanyol, Vinales hanya mampu finish di posisi enam.

Lalu di GP Prancis, Vinales berhasil menang dan finis kedua di GP Italia. Sampai di sana, pebalap 22 tahun itu masih berada di puncak klasemen.

Namun masuk seri ke 7, Vinales mulai kesulitan. Dia hanya finis ke-10 di Catalunya, lalu gagal finis di Belanda. Posisinya di klasemen diambil alih Andre Dovizioso (Ducati).

Lalu di seri ke 9, GP Jerman, Vinales hanya mampu finis di posisi keempat. Posisinya di klasemen tertahan di peringkat dua dengan raihan 124 poin. Dia tertinggal lima angka dari Marc Marquez yang naik ke puncak klasemen.

Vinales mengaku cukup kerepotan menemukan setelan yang pas untuk perangkat elektronik di YZR-M1 miliknya.

“Entah bagaimana, di beberapa balapan sebelumnya di mana kami kesulitan, kami memodifikasi perangkat elektronik dan malah kehilangan banyak power. Di setiap balapannya, saya terus kekurangan tenaga dan sekarang kami sepertinya butuh lebih banyak tenaga dari perangkat elektronik,” ungkap Vinales seperti dilansir Autosport.

“Di beberapa balapan kami sangat bingung, dan kami perlu menjaga agar tetap di jalur yang sama sejak awal, dengan perangkat elektronik yang sama, tapi kami banyak mengubahnya di seluruh balapan.”

“Saya kira (pada balapan kemarin) kami juga tidak 100% dengan perangkat elektroiknya, sebagaimana dalam kondisi basah. Jadi kami punya tugas mengembalikan kepercayaan diri yang kami punya di awal musim,” tegasnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.