Minggu, 20 September 2020

Polri Sebut Kasus Kaesang Mengada-ada, Fadli Zon: Kasus Makar Juga Mengada-ada

Polri Sebut Kasus Kaesang Mengada-ada, Fadli Zon: Kasus Makar Juga Mengada-ada

Foto: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon sependapat dengan pernyataan Wakapolri Komjen Syafruddin terkait kasus pelaporan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang mengada-ada. Namun, Fadli juga mengatakan, ada kasus yang mengada-ada, tetapi tetap diproses oleh Polri

“Saya juga berpendapat itu juga mengada-ada, misalnya kasus makar, itu juga mengada-ada harusnya dihentikan dong,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/7) kemarin.

Politikus Gerindra itu berpendapat, seharusnya kasus makar tidak perlu ditindaklannjuti karena tidak ada bukti. Bahkan, lanjut dia, seharusnya polisi tidak perlu mentersangkakan orang.

“Termasuk kasus makar menjelang 212, kemudian Al Khaththath 313, itu kan mengada-ada, tidak ada bukti sama sekali, itu harus dihentikan,” tukasnya.

Fadli juga mengajak masyarakat untuk menilai bagaimana Polri menangani kasus-kasus tersebut, apakah mengedepankan azas keadilan atau tidak.

“Kalau orang melapor terus tiba-tiba langsung dinyatakan bahwa itu tidak ada, kan harus diperiksa dulu paling tidak diperlakukan secara sama,” tegasnya.

Seperti diketahui, Wakapolri telah menegaskan, pihaknya tidak akan memproses laporan terhadap Kaesang karena menurutnya tidak ada unsur pidana.

“Tidak ada unsur (penodaan agama dan ujaran kebencian). Tidak ada proses,” kata Komjen Syafruddin.

Wakapolri juga mengatakan kalau laporan tersebut merupakan upaya mengada-ada atau mencari kesalahan Kaesang Pangarep.

“Itu mengada-mengada. Enggak ada kaitannya sama sekali. Enggak ada unsurnya itu. Enggak ada,” ucap dia.(*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.