Sabtu, 26 September 2020

Tuntut Ahok Dikembalikan ke Cipinang, Bang Japar Geruduk Kantor Yasonna

Tuntut Ahok Dikembalikan ke Cipinang, Bang Japar Geruduk Kantor Yasonna

Foto: Sosialisasi Bang Japar di kediaman Fahira Idris beberapa waktu lalu. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) bakal menggeruduk Kantor Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoly, Jumat (7/7) siang ini.

Dalam rilisnya, Bang Japar menyebut sekitar 200 orang para Jawara dan Pengacara, akan beraksi mengepung Kantor Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, JL. H. R. Rasuna Said Kav 6-7, Jakarta Selatan.

“Fiat Justitia Roeat Coelum, tegakkan hukum walau langit akan runtuh,” kata Koordinator Lapangan Aksi 707 LBH Bang Jabar Musa Marasabessy, Kamis (6/7) kemarin.

Aksi geruduk dan kepung Kantor Kemenkumham yang bertajuk #Aksi707 “Balikin Ahok ke LP Cipinang Sekarang Juga” ini, juga akan diikuti oleh sejumlah elemen ormas lainnya lainnya.

“Bagi ormas dan atau elemen lain yang ingin bergabung silahkan menggunakan atribut masing masing, dengan tetap taat dan patuh pada komando Koordinator Lapangan,” ujar Musa.

Musa mengingatkan, para founding father telah sepakat, bahwa negara yang kita cintai ini, dibangun dan dijalankan sesuai dengan prinsip Supremasi Hukum (Rechtstaat) bukan Supremasi Kekuasaan (Machstaat).

“Artinya, hukum berada diatas segalanya, termasuk diatas kepentingan politik. Politik harus tunduk pada Hukum, bukan sebaliknya,” tegasnya.

Karena itu, kata Musa, dalam konsep Negara Hukum, eksistensi peraturan perundang-undangan adalah salah satu unsur fundamental bagi penyelenggara pemerintahan negara berdasar atas hukum.

“Maka dalam rangka penegakan Supremasi Hukum tanpa diskriminasi, kami mengundang seluruh anggota Bang Japar, LBH Bang Japar Se-DKI Jakarta dan Ormas/Elemen Umat Islam untuk hadir dalam Aksi Damai yang akan dilaksanakan pada Jumat, 7 Juli 2017, pukul 13.30 WIB sampai selesai di Kantor Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, JL. H. R. Rasuna Said Kav 6-7, Jakarta Selatan,” pungkasnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.