Rabu, 30 September 2020

“Dasar Ndeso” Kaesang Melupakan Peran Warga Desa terhadap Bangsa

“Dasar Ndeso” Kaesang Melupakan Peran Warga Desa terhadap Bangsa

Foto: Vlog Kaesang Pangarep yang dinilai memuat ujaran kebencian. (ist)

Magelang, Swamedium.com – Video blog (Vlog) unggahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang selalu mengakhiri kalimat dengan kata-kata “Dasar Ndeso” menuai banyak kecaman berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa.

“Selama ini desa memiliki peranan penting untuk kemajuan bangsa,” kata Ketua Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA – UIB) Jateng – DIY Anang Imamuddin, seperti dikutip Jurniscom, baru-baru ini.

Karena itu, pihaknya sangat mendukung jika ada pihak yang melaporkan Kaesang karena dinilai telah menghina martabat desa.

Anang juga mengatakan, selama ini kebutuhan orang kota selalu didukung masyarakat desa. Menurutnya, “Ndeso” adalah simbol kedaulatan rakyat dan simbol identitas rakyat Indonesia yang berbudi luhur, bersahaja, guyub rukun, adem ayem.

“Maka kami mendukung pihak-pihak yang melaporkan Kaesang ke polisi karena ungkapan dan ujaran kebencian. Siapa saja sama kedudukannya di mata hukum,” kata Anang.

Untuk itu, Anang meminta kepada masyarakat desa di seluruh Indonesia agar tidak berkecil hati dengan julukan “Dasar Ndeso” yang diucapkan Kaesang berkali-kali. Sampai kapan pun, kata Anang, orang desa tetap dibutuhkan orang kota.

“Kepada segenap “Orang Ndeso” di seluruh Nusantara mari berbanggalah kita sebagai orang ndeso yang penuh dengan nilai-nilai luhur dan sebagai soko guru bangsa Indonesia,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.