Rabu, 30 September 2020

Hadirkan Habib Rizieq di Seminar, Ini Penjelasan PCI-NU Yaman

Hadirkan Habib Rizieq di Seminar, Ini Penjelasan PCI-NU Yaman

Tarim, Swamedium.com — Beberapa hari yang lalu PPI Hadramaut dan PPI Yaman mengadakan Acara seminar mengenai Wawasan kebangsaan yang mendatangkan Narasumber Habib Riziq Syihab yang kebetulan sedang berada di Tarim.

Sebagian pihak banyak yang berspekulasi dan bertanya-tanya akan sikap dan posisi NU Yaman pasca seminar yang dinarasumberi oleh Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS), melihat kedekatan dan kemesraan NU Yaman dengan FMI (sayap perjuangan FPI) bahkan ada yang menuduh bahwa NU yaman telah berkhianat kepada PBNU. Maka kami rasa perlu untuk menjawab asumsi-asumsi yang ada.

PCINU Yaman merupakan wadah kaum Nahdliyin yang sekarang tinggal dan melaksanakan Studi di Yaman. Mengenai sikap dan arah organisasi selain mengikuti apa yang telah ditetapkan didalam AD/ART PBNU, PCINU Yaman memiliki khas yaitu juga mengikuti Manhaj Sufiyah Ba’alawi. Sebab ini yang menjadi pembeda besar antara Wahabi dan Syiah yang akhir akhir ini sedang merongrong keamanan di Negeri Seribu Wali ini.

Thoriqoh ba’alawi bertumpu kepada 5 Lima prinsip utama yaitu; ilmu, amal, waro’, khouf min allah, ikhlash. Lima prinsip inilah yang kami jadikan acuan dalam aktivitas ibadah (amaliyah), pandangan/sikap (mawqih), dan cara berdakwah (manhaj dakwah).

Namun didalam garis struktural organisasi, kami tetap dibawah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang berpusat dijakarta, dibawah Kepemimpinan Resmi KH Makruf Amin sebagai Rois Syuriyah dan Prof Dr KH. Said adil siraj sebagai ketua umum PBNU.

Sejak awal didirikan, kami memang sudah berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan semua organisasi yang ada di bumi yaman tanpa terkecuali, termasuk dengan FMI. Sebab Ukhuwah di yaman membawa nama besar bangsa Indonesia, dan WNI disini akrab disebut Santri Garuda.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.