Selasa, 29 September 2020

Messi Dinyatakan Bebas Dari Tuntutan Hukuman

Messi Dinyatakan Bebas Dari Tuntutan Hukuman

Foto : Leonel Messi akhirnya lolos dari tuntutan hukum 21 bulan penjara, setelah membayar denda 250.00 euro (Rp 3,82milyar), atas kasus penggelapan pajak di Spanyol (ist)

Barcelona, Swamedium.com  – Leonel Messi dinyatakan bebas dari tuntutan hukuman, terkait kasus pajak, yang menderanya. Messi bebas setelah membayar denda sebesar 250.00 euro (Rp 3,82 milyar).

Lionel Messi divonis bersalah pada Juli 2016 setelah tersandung kasus penggelapan pajak di Spanyol. Sejatinya, sang pemain mendapat hukuman selama 21 bulan penjara.

Namun, hukum di Spanyol menyatakan kalau seseorang tidak perlu menjalani hukuman penjara jika divonis kurang dari dua tahun dan merupakan vonis pertama di negara tersebut.

Situasi itu membuat Lionel Messi cukup membayarkan denda sebesar 250.000 sebagai subtitusi dari hukuman penjara yang dijatuhkan kepadanya.

Pembayaran denda tersebut membuat Lionel Messi terbebas dari hukuman yang sempat mengganggunya. Beberapa saat lalu, La Pulga menunjukkan komitmen untuk bertahan di Barcelona dengan menyepakati kontrak anyar yang akan mengikatnya hingga Juni 2021 (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.