Kamis, 24 September 2020

Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air Dibantu Kru Kabin

Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air Dibantu Kru Kabin

Foto: Bayi yang dilahirkan seorang penumpang pesawat Batik Air rute Jakarta-Denpasar melahirkan di atas pesawat. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Seorang penumpang Batik Air ID 6500 melahirkan dalam penerbangan dari Cengkareng ke Denpasar. Proses melahirkan di atas pesawat itu dibantu kru kabin dan penumpang lain yang berprofesi dokter.

“Iya benar, ada penumpang yang melahirkan,” kata Public Relation Manajer Humas Lion Air Andy M Saladin, Jakarta, Sabtu (8/7).

Andy M Saladin menuturkan, proses persalinan tersebut dibantu dengan kru kabin pesawat Batik Air. Selain itu, juga oleh seorang penumpang berprofesi sebagai dokter.

“Kami ucapkan terima kasih kepada salah satu penumpang kami yang telah membantu cabin crew kami dalam menjalani proses persalinan tersebut,” ujar dia.

Ketika pesawat mau mendarat, pilot segera menghubungi petugas darat untuk menyediakan ambulans.

“Pilot In Command telah menginformasikan kepada Air Traffic Controller diperlukan ambulance on arrival karena ada penumpang yang membutuhkan penanganan dengan segera,” ucap Andy .

Setelah pesawat mendarat dan parkir, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu. Keduanya langsung ditangani oleh pihak Rumah Sakit. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.