Kamis, 24 September 2020

Ratu Tisha Ditunjuk Jadi Sekjen PSSI

Ratu Tisha Ditunjuk Jadi Sekjen PSSI

Foto: Ratu Tisha, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) ditetapkan sebaga Sekjen PSSI yang baru. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — PSSI akhinya mempunyai Sekretaris Jenderal PSSI yang baru. Rapat Komite Eksekutif (EXCO) di Markas Komando Strategi Angkatan Darat (Makostrad), Jumat (7/7) kemarin, menetapkan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ratu Tisha sebagai Sekjen.

“Ratu Tisha terpilih sebagai Sekjen PSSI yang baru setelah 10 anggota Exco menyepakati penunjukkannya,” kata Kepala Staf Ketua Umum, Iwan Budianto.

Pelantikan Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI dilakukan setelah Tisha bertemu dengan anggota Exco Senin atau Selasa depan.

“Tadi salah satu yang dimintakan dalam rapat adalah mungkin Senin atau Selasa, Tisha akan bertemu dengan sejumlah Exco sebelum Tisha dilantik untuk membicarakan detailnya,” kata Iwan.

Setelah resmi menjabat posisi Sekjen PSSI, Tisha diminta totalitas dalam bekerja guna memberikan informasi-informasi terkait federasi serta perkembangan sepakbola nasional. Sementara jabatan Tisha di PT LIB akan digantikan oleh yang lain.

“Saat fit and proper test saya kebetulan hadir dan salah satu item yang kami sampaikan kepada calon yakni 24 jam dalam satu hari untuk meladeni pertanyaan dari teman-teman media, dan Tisha menjawab sanggup,” pungkasnya.

Sebelumnya, PSSI sudah melakukan uji kelayakan dan tes wawancara calon Sekjen PSSI pada Mei lalu. Dari 30 nama yang mendaftar tersisa lima nama kandidat antara lain Ratu Tisha Destria, T Alvin Papatria, Rudolf Paulus Yesayas, Alief Syachviar, dan Norman Tri Aprianto. Dari hasil uji kepatutan itu, Ratu Tisha mendapat nilai tertinggi dari empat calon yang lain. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.