Jumat, 25 September 2020

Tiga Sifat yang Bisa Halangi Karyawan Naik Jabatan

Tiga Sifat yang Bisa Halangi Karyawan Naik Jabatan

Jakarta, Swamedium.com – Bagi Anda yang sedang meniti karir atau baru mulai memasuki dunia kerja, banyak hal yang harus diperhatikan agar perjalanan Anda mulus dalam mencapai puncak karir. Namun, berhati-hatilah karena salah dalam bersikap bisa-bisa karir Anda mentok.

Memiliki jabatan atau karir tinggi menjadi idaman semua pekerja/karyawan karena sebagai manusia kita perlu untuk berkembang. Selain itu, betapa membosankannya jika kita berada di posisi yang sama terus menerus selama bertahun- tahun, bahkan selama umur menjadi pegawai.

“Sampai pensiun, kok cuma ngurusi absensi karyawan,” keluh karyawan yang karirnya mentok sebagai staf sumber daya manusia.

Selain itu, tanpa naik jabatan biasanya pendapatan juga tak akan naik signifikan. Oleh sebab itu, wajar bila sebagian besar karyawan pasti berburu untuk bisa naik jabatan. Namun, naik jabatan bukannya hal yang mudah karena Anda harus bersaing dengan beberapa karyawan lainnya untuk mendapatkannya.

Senioritas atau lamanya waktu kerja menjadi salah satu pertimbangan untuk memberikan jabatan pada seseorang. Namun, ada pertimbangan lainnya juga, seperti kompetensi, pendidikan, loyalitas hingga sikap/attitude dari karyawan tersebut.

Seringkali justru kita sendiri tidak bisa bersaing dengan rekan kerja kita. Jadi bukan karena teman kita bekerja lebih baik tetapi justru kita sendiri yang menyebabkan tak bisa naik jabatan.

Berikut ini tiga sifat yang karyawan yang membuat karirnya susah untuk berkembang seperti dikutip dari Career Advice yang dilansir Liputan6.com:

1. Peragu
Tak ada hal lain yang bisa mengacaukan karir lebih parah daripada rasa ragu terhadap kemampuan sendiri. Kebiasaan takut mengambil keputusan dan ketidakmampuan memilih membuat Anda lamban dalam mengembangkan karir.

Berhentilah mengkritik dan meminta maaf pada diri sendiri. Rasa percaya diri sangat penting bagi kesuksesan karir. Jika Anda tak percaya diri, bagaimana orang lain dapat meyakini kemampuan Anda.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.