Jumat, 25 September 2020

Trend Tampar Petugas Avsec, Kini Pelaku Oknum Dokter Militer

Trend Tampar Petugas Avsec, Kini Pelaku Oknum Dokter Militer

Foto: Oknum dokter militer menampar petugas Bandara Soekarno Hatta saat mau diperiksa manual. (ist)

Tangerang, Swamedium.com — Belum selesai kasus penamparan istri jenderal polisi ke petugas Aviation Security (avsec), muncul lagi kasus baru dengan lokasi bandara berbeda. Kasus penamparan kali ini dilakukan oknum dokter militer ke petugas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (8/7).

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan, pelaku oknum dari dokter militer berinisial AG. Ia menampar petugas bandara berinisial FSP saat akan melakukan pemeriksaan badan penumpang secara manual (body search) di Terminal 1-A.

Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Ipda Prayogo mengatakan sempat terjadi cekcok antara pelaku dan korban hingga akhirnya terjadi peristiwa penamparan.

“Pelaku menampar pipi kiri korban satu kali,” kata Prayogo, seperti dikutip liputan6.com, Sabtu (8/7).

Disebutkan, saat oknum dokter militer, AG itu melewati walk through metal detector (WTMD), lampu indikator menyala. Kemudian petugas sesuai prosedur meminta izin untuk melakukan pemeriksaan manual terhadap oknum militer tersebut. Namun, AG tidak senang diperiksa dan terjadilah cekcok yang berujung penamparan.

Akibat kejadian tersebut, keduanya langsung dibawa ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Namun, sambung Prayogo, keduanya langsung sepakat untuk menempuh jalur damai hingga akhirnya penyidik tidak sampai melakukan pemeriksaan.

“Saat dibawa ke Polres mereka sepakat untuk melakukan mediasi dan hingga akhirnya tidak jadi dilakukan pemeriksaan,” kata Prayogo.

Sebelumnya, peristiwa penamparan terjadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (5/7). Ketika itu, istri Brigjen Pol Johan Sumampouw yakni Joice Warouw memarahi dan menampar petugas bandara.

Perempuan yang mengaku istri jenderal bintang satu itu tidak terima diperiksa petugas bandara karena pintu detektor berbunyi saat masuk pintu X-Ray SCP 2.

Petugas Avsec bernama Jemy W Hantouw tetap melakukan pemeriksaan dan meminta agar jam tangannya dilepas untuk dimasukkan ke dalam X-ray. Karena tidak terima, perempuan itu langsung menempeleng petugas Avsec tersebut. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.