Jumat, 25 September 2020

API Jabar Siap Kawal Sidang Putusan Sela Buni Yani

API Jabar Siap Kawal Sidang Putusan Sela Buni Yani

Foto: Massa Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar saat aksi kawal sidang Ahok. (ilustrasi/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Sidang putusan sela terhadap tersangka Buni Yani yang mengunggah video penistaan agama oleh terpidana Ahok, akan digelar oleh Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (11/7). Sidang putusan sela adalah penentuan apakan persidangan Buni Yani dilanjutkan atau dihentikan.

Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat melalui rilisnya, menyatakan akan mengawal sidang putusan sela itu yang diadakan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung Jl. Seram no. 2 Bandung.

Koordinator API Jabar Ustadz Asep Syaripudin mengungkapkan, aksi kawal sidang Buni Yani akan dimulai dengan long march dari Masjid Istiqomah, Bandung, setelah sebelumnya sholat subuh berjamaah.

“Mulai pukul 07.30 WIB kita longmarch ke tempat persidangan Buni Yani di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung. Diperkirakan pukul 08.00 sudah tiba dan kita akan kawal persidangan Buni Yani yang keempat dengan agenda Putusan Sela,” kata dia.

Ustadz Asep menyampaikan, bagi umat Islam yang ingin bergabung dapat menginap sejak Senin (10/7) malam di Masjid Istiqomah, Bandung. Ia juga menyampaikan, jamaah untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Masjid Istiqomah dapat menampung 1000 jamaah. Dengan plaza dan halaman masjid dapat menampung sampai 3000 jamaah. Mulai pukul 04.00 sampai 06.00 akan ada Sholat Shubuh berjamaah dilanjutkan kajian bada shubuh dengan penceramah tokoh nasional dan tokoh Jabar,” pungkasnya. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.