Jumat, 02 Oktober 2020

Hadiri Milad RSIJ, Sandiaga: Teknologi Digital Pengaruhi Dunia Kesehatan

Hadiri Milad RSIJ, Sandiaga: Teknologi Digital Pengaruhi Dunia Kesehatan

Caption foto Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Uno menghadiri Milad ke 46 Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih di ruang auditorium RSIJ Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (10/7). (Fachreza/Anies-Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan disrupsi teknologi dan digital akan memengaruhi dunia kesehatan masa depan.

Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri milad ke-46 Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) di Cempaka Putih, Jakarta Barat, Senin (10/7).

“Perubahan baru akan bisa hadir dalam waktu 5-10 tahun ke depan. Disrupsi dalam teknologi dan digital akan terjadi. Dunia kesehatan akan menghadapi teknologi dan digital yang menjadi benang merah bagi masyarakat ke depan,” ujar Sandi.

Mantan ketua HIPMI ini menilai perubahan yang terjadi di dunia kesehatan salah satunya dapat dilihat dalam farmasi atau obat-obatan.

“Kemajuan dalam bidang kesehatan akan hadir di tengah hidup kita. Perubahan itu bisa diprediksi dan dapat dilihat dari pengobatan sangat personal dan inilah akan jadi tren ke depan,” kata dia.

Ia menyontohkan metode pengobatan yang berbeda antara dua orang meskipun keluhan penyakitnya sama. Sandi berharap RSIJ mampu menghadapi perubahan dan memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.