Selasa, 29 September 2020

Hadiri Milad RSIJ, Sandiaga Ungkap Tantangan Dunia Kesehatan

Hadiri Milad RSIJ, Sandiaga Ungkap Tantangan Dunia Kesehatan

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Uno menghadiri Milad ke 46 Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih di ruang auditorium RSIJ Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (10/7). ( Fachreza/Anies-Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri acara Milad ke-46 Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) di Cempaka Putih, Jakarta Barat, Senin (10/7).

Acara ini juga sekaligus peresmian pelayanan baru RSIJ yaitu layanan anak berkebutuhan khusus, layanan khusus lanjut usia Muhammadiyah Senior Club, Counter Inhealth dan program hemat energi.

“Saya sangat tersanjung diundang dalam acara terhormat ini. Saya juga sampaikan salam dari Pak Anies yang ada di luar kota. Saya memohon doa bersama Pak Anies diberikan kekuataan dan bimbingan agar lima tahun ke depan Jakarta lebih sejahtera,” kata Sandi mengawali sambutannya.

Sandi mengungkapkan salah satu tantangan dunia kesehatan di masa depan yaitu pola kesehatan yang menjadikan masyarakat sebagai pusat. Pengobatan, sambungnya, tidak akan bergantung kepada institusi kesehatan semata.

“Kita akan melihat pola kesehatan itu akan berubah. Masyarakat mulai bergerak dari sistem kuratif menjadi sistem promotif dan preventif. Masyarakat menjadi lebih peduli atas isu kesehatan dan gaya hidup sehat akan jadi keseharian mereka,” ujarnya lebih lanjut.

Sandi berharap RSIJ mampu menyiapkan diri atas perubahan besar di dunia kesehatan. Ia yakin RSIJ akan bisa bekerja sama dengan Pemprov Jakarta untuk menyediakan layanan kesehatan berbasis masyarakat. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.