Kamis, 01 Oktober 2020

Microsoft Mulai Blokir Skrip Visual Basic di Internet Explorer 11

Microsoft Mulai Blokir Skrip Visual Basic di Internet Explorer 11

Washington, Swamedium.com — Rencana pemblokiran skrip Visual Basic yang dieksekusi menggunakan Internet Explorer 11 ini telah diterapkan oleh pihak Microsoft yang sebelumnya direncanakan pada bulan April lalu.

Hal ini diungkapkan Brent Mills, Senior Program Manager dari Microsoft Jum’at (7/7) lalu. Dengan diterapkannya pemblokiran tersebut, skrip Visual Basic yang di jalankan melalui Internet Explorer 11 tidak bisa berfungsi.

Mills mengatakan pemblokiran skrip Visual Basic tersebut diterapkan pada website yang termasuk ke dalam kategori Restricted Sites Zone dan Internet Zone. Mills juga mengatakan, alasan diterapkannya pemblokiran skrip Visual Basic tersebut untuk melindungi pengguna Microsoft dari ancaman keamanan, seperti virus.

“Untuk pengguna yang menggunakan Windows versi sebelumnya (di bawah Windows 10 -red), kami sertakan perubahan ini ke dalam pembaruan untuk Internet Explorer 11 secara kumulatif. (Untuk bisa mengeksekusi skrip Visual Basic -red) Anda bisa mengaktifkan kembali melalui Registery atau melalui Group Policy.”, pungkasnya.(rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.