Rabu, 30 September 2020

Penyiraman Novel, Amien Rais: Ada Jenderal Polisi Berikan Instruksi

Penyiraman Novel, Amien Rais: Ada Jenderal Polisi Berikan Instruksi

Foto: Amien Rais menggelar jumpa pers di kediamannya. (ist)

Solo, Swamedium.com — Mantan Ketua MPR RI Amien Rais meminta Polri untuk serius menanggapi pernyataan penyidik senior KPK, Novel Baswedan dalam kasus penyiraman air keras.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu majalah, Novel menyebut, ada salah satu jenderal polisi yang terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap dirinya.

Amien menduga, tak seriusnya Polri ini mengindikasikan ada aktor dalam kasus penyiraman itu.

“Dugaan Novel, saya kira betul ini ada seorang jenderal polisi yang memberikan instruksi,” kata Amien di Univesitas Muhammadiyah Surakarta, Minggu (9/7) kemarin.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu juga meragukan kinerja Polri dalam mengusut kasus yang disebutnya mudah untuk diungkap. Pasalnya, menurut Amien, Polri sudah sering memecahkan kasus yang jauh lebih besar daripada kasus Novel.

“Kalau dibongkar nanti alangkah kita jadi malu, hina, ternyata ada seorang jenderal polisi yang merekayasa penyiraman air keras itu,” ucap Amien seperti dikutip Kriminalitas.

Meski begitu, kalau benar ada jenderal dibalik kasus penyiraman Novel, Amien tidak bisa memastikan motif dan latar belakangnya. Amien hanya menyebut ada beberapa kasus besar yang sedang ditangani Novel, yakni kasus e-KTP dan BLBI.

“Ya, walaupun namanya (nama jenderal) masih teka-teki,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.