Selasa, 29 September 2020

Sergio Ramos, Palang Pintu Juga Berhak Dapatkan Ballon d’Or

Sergio Ramos, Palang Pintu Juga Berhak Dapatkan Ballon d’Or

Foto : Sergio Ramos, beberapa tahun terakhir, penghargaan Ballon d’Or di dominasi oleh pemain penyerang, maka saatnya Ramos akan membuktikan bahwa pemain bertahan juga berhak peroleh penghargaan tersebut. (ist)

Madrid, Swamedium.com  – Mendapatkan penghargaan buat bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos. Betapa tidak, ramos kerap menjdi pemain yang miliki peran penting di timnya.

Sejak Kaka yang memenanginya pada 2007, penghargaan itu dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sembilan tahun terakhir. Untuk sementara, bomber Barcelona mengoleksi lima trofi sedangkan Ronaldo sisanya.

Meski berperan sebagai pagar pertahanan, namun Ramos cukup sering bikin gol. Bahkan tidak jarang gol-gol yang diciptakannya berpengaruh besar pada hasil yang dipetik El Real.

Fabio Cannavaro merupakan pemain bertahan terakhir yang terpilih sebagai penerima Ballon d’Or (2006). Ramos berharap bisa meniru jejak mantan pemain asal Italia itu.

“Tergantung,” jawab Ramos. “Aku mesti tahu apa yang mereka nilai dalam memberikan penghargaan itu. Selama ini penghargaan itu dimenangi Leo dan Cristiano, tapi misalnya saja, Cannavaro, yang dulu pernah jadi rekan setimku, juga pernah memenanginya.”

“Anda jangan pernah memikirkannya sebagai hal yang gila (memenangi Ballon d’Or),” sambung pemain timnas Spanyol ini kepada Marca. (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.