Rabu, 30 September 2020

Thiago Bikin Kisruh di Thailand

Thiago Bikin Kisruh di Thailand

Foto: Tinggalkan klub Barito Putra, Thiago Cunha bikin kisruh di Liga Thailand. (ist)

Ratchaburi, Swamedium.com – Selang berapa lama meninggalkan klub Barito Putra, Thiago Cunha langsung jadi pusat perhatian di Liga Thailand. Namun sayangnya, bukan perhatian positif.

Penyerang asal Brasil itu bergabung bersama Chonburi FC, peserta Thai League 2017, pada medio Juni 2017. Thiago menyedot atensi pencinta sepak bola Thailand gara-gara jadi biang keributan yang melibatkan Chonburi saat bertandang melawan Ratchaburi FC, Sabtu (8/7/2017) lalu.

Sejumlah media lokal Thailand menulis bila insiden kericuhan itu dimulai saat turun minum. Ketika babak pertama usai, terlihat manajer Ratchaburi FC, Tanawat Nitikanjana, komplain pada wasit sementara para pemain menuju ke ruang ganti, termasuk Cunha.

Namun, tidak disangka Cunha yang gerah dengan tindakan Tanawat yang memprotes wasit, lantas menyiram manajer tim lawan itu menggunakan air minum kemasan.

Mendapat perlakuan semacam itu, Tanawat bergegas mengejar Cunha dan menampar bagian belakang kepala sang striker. Cunha langsung membalas dengan menyiram lebih banyak air ke arah Tanawat.

Kejadian itu lantas memicu keributan lebih besar di antara ofisial dan pemain kedua tim.

Pertandingan lantas ditunda selama 45 menit dan Thiago Cunha mendapat kartu merah. Tidak hanya itu, kedua tim pun saling melapor ke pihak kepolisian atas insiden ini.

Pelatih Chonburi, Therdsak Chaiman, menyesalkan kinerja aparat keamanan pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Mitr Phol dan berakhir dengan skor 5-1 untuk Ratchaburi FC ini.

Terlepas dari laporan ke Kepolisian, kedua pihaknya dipastikan mendapat sanksi dari operator liga. Tanawat Nitikanjana kemungkinan mendapat sanksi larangan mendampingi tim selama tiga bulan sementara Thiago Cunha menanti sanksi larangan bermain di tiga pertandingan dan hukuman denda. (*/Wisja)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.