Kamis, 24 September 2020

Tito Beri Sinyal Tak Ingin Jadi Kapolri Hingga 2022

Tito Beri Sinyal Tak Ingin Jadi Kapolri Hingga 2022

Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali menegaskan dirinya tidak ingin menjabat Kapolri sampai masuk usia pensiun tahun 2022 mendatang. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Senin (10/7).

“Saya sampaikan kalau saya boleh pilih. Saya tidak ingin sampai selesai 2022. Kenapa? Hal itu tidak baik bagi organisasi. Tidak baik bagi saya sendiri. Bagi organisasi, organisasi membutuhkan penyegaran,” kata Tito.

“Yang jelas hati kecil saya tidak ingin sampai selesai 2022, tambah stres kehidupan saya nantinya. Saya butuh waktu untuk anak dan istri saya juga,” ujarnya seperti dikutip inilah.com.

Sebelumnya, dalam wawancara di sebuah acara televisi swasta, Tito juga mengungkapkan rencana pensiun dini. Namun tidak dijelaskan apa penyebab tiba-tiba Tito yang baru menjabat Kapolri itu ingin pensiun dini.

Tito hanya menyebutkan, pensiun dini itu hal yang wajar. Di luar negeri banyak dilakukan para pejabat.

“Karena saya lama di luar negeri, mendengar kata ini bukan sesuatu yang aneh, di kultur Indonesia pensiun dini diketawain. Bahkan pensiun pengin diperpanjang,” ujarnya.

Ditilik dari segi usia, Mantan Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya dan Kepala BNPT ini diangkat jadi Kapolri dengan usia yang masih muda. Tito merupakan lulusan Akpol tahun 1987. Sementara bawahannya merupakan seniornya. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.