Selasa, 29 September 2020

Warganet Pertanyakan “Maintenance” CCTV Jasa Marga Saat Pembacokan Hermansyah

Warganet Pertanyakan “Maintenance” CCTV Jasa Marga Saat Pembacokan Hermansyah

Jakarta, Swamedium.com — Peristiwa penyerangan yang disertai dengan pembacokan terhadap Ahli IT dari ITB Hermansyah (46) masih menjadi perbincangan oleh warganet. Mereka mempertanyakan status “maintenance” CCTV milik PT Jasa Marga sekitar lokasi kejadian di KM 6 ruas tol Jagorawi, saat peristiwa tersebut terjadi.

Warganet melalui media sosial Twitter mengkritisi hal tersebut.

https://twitter.com/aditnamasaya/status/884360780619030528


https://twitter.com/aditnamasaya/status/884363109657214976

“Aneh, CCTV Jagorawi pas kejadian pembacokan Hermansyah semua dalam kondisi maintenance, padahal masih dekat momen lebaran. Akur ya kalian ,” tulis akun @aditnamasaya.

“Logika-nya sih, harusnya semua masih dalam kondisi siap pakai, karena momen lebaran baru aja selesai. So … masih laik operasional,” tulisnya lagi.

“Seolah ada kesengajaan menutup jejak dgn pengkondisian CCTV pd status maintenance. Apa pertanda kasus pembacokan ini akan hilang jejak? ,” kata @aditnamasaya.

Warganet lainnya mengutarakan pesimisnya setelah melihat hasil tangkap layar dari situs jasamargalive.com.

“Awalnya senang krn akan ada titik terang siapa pelaku pembacokan thd Bung Hermansyah tp klw begini bakal gelap kembali dah #SaveHermansyah,” tulis akun @Bg_Marone.


Sebelumnya, pihak PT Jasa Marga memastikan peristiwa pembacokan Hermansyah terekam CCTV mereka. Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan di sepanjang ruas Jalan Tol Jagorawi termasuk di kilometer 6 halim, terdapat banyak sekali CCTV.

Sehingga apapun peristiwa yang terjadi di ruas jalan tol ini, dipastikan terekam CCTV termasuk pembacokan terhadap Hermansyah.

“CCTV sih sangat komplit. Kalau enggak komplit enggak mungkin secepat itu kita tangani. Justru karena ada alat-alat itu kita jadi bisa cepat menyelamatkan,” ujar Desi Arryani di Jakarta, seperti dikutip Liputan6, Senin (10/7).

Desi mengatakan, rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi pembacokan Hermansyah sudah berada di tangan kepolisian.

Pages: 1 2

Related posts

1 Comment

  1. adam malik

    Jadi siapa yang mengeluarkan statement cctv jasa marga dalam maintenance..
    Pasti yg ngomong klu kejadian itu dipicu senggolan mobil.
    Nyatanya cctv jasa marga komplit…
    Hmmm ada bau2 ingin mengaburkan opini masyarakat & menutup kasus inin

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.