Sabtu, 26 September 2020

Gagal Ungkap Penganiayaan Hermansyah; Presiden, Kapolri, KaBIN Wajib Mundur

Gagal Ungkap Penganiayaan Hermansyah; Presiden, Kapolri, KaBIN Wajib Mundur

Foto: Pakar telematika dari ITB Hermansyah menjadi korban penganiayaan orang tak dikenal, Minggu (9/7) dinihari. (ist)

Oleh: Muslim Arbi*

Surabaya, Swamedium.com — Presiden wajib perintahkan Kapolri dan juga Kepala BIN untuk melacak sampai dapat pelakunya dan dihukum seberat berat nya.

Jika tidak, ini adalah kegagalan Presiden dan Kapolri dan juga KaBIN dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Mengingat peran Dr Hermansyah dalam kasus yang dituduhkan kepada Habib Rizieq Syihab (HRS), maka kejadian ini tidak bisa berdiri sendiri.

Polisi jagan terburu buru simpulkan ini kasus kriminal biasa. Cuma senggolan mobil di tol. Kenapa senggolan mobil lalu di dalam mobil sudah disediakan golok dan sebagainya sebagai alat pembacok? Apakah semua pengendara mobil di tol sehari-harinya bawa golok dan senjata tajam?

Sudah sedemikian parahkah perasaan rasa keamanan masyarakat terancam sehingga setiap keluar rumah dan masuk tol harus bawa senjata tajam? Dan apakah setiap senggolan di tol harus dihadapi dengan cara bacokan? Lalu apa peran polisi dan polisi lalu lintas yang sering patroli di jalan raya dan di tol?

Rasanya polisi terlalu cepat simpulkan bahwa kejadian pembacokan Dr Hermansyah, Ahli IT angakatan 89 ini adalah kriminal biasa dan sekedar ini sebuah kejadian senggol mobil biasa di jalan tol.

Jika, Polisi belum lakukan pengusutan secara maksimal sudah simpulkan bahwa peristiwa pembacokan ini kriminal biasa, masyarakat dan publik sangat kecewa dengan kinerja dan kerja polisi sebagai penanggungjawab rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat. Demikian juga Presiden hanya puas dengan penjelasan kepolisian soal pembacokan yang terlihat sadis itu, sebagai kriminal biasa.

Maka sebagai penanggungjawab keamanan dan ketentraman tertinggi, Presiden dianggap gagal dalam kasus ini. Apalagi posisi Dr Hermansyah dalam kapasitas sebagai pakar IT yang sudah berikan bantahan soal chat palsu terkait dengan tuduhan kepada Habib Rizieq.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.