Jumat, 18 September 2020

Mantan Petinggi DPRD Jatim Terancam Dijemput Paksa KPK

Mantan Petinggi DPRD Jatim Terancam Dijemput Paksa KPK

Foto: Ketua KPK serta Ketua DPRD dan Gubernur Jawa Timur berfoto bersama bupati walikota se Jawa Timur setelah penanda tanganan komitmen pengendalian gratifikasi di Grahdi. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim Kabil Mubarok terancam dijemput paksa jika tak memenuhi pemanggilan KPK untuk ketiga kalinya.

“Pemanggilan sudah dua kali tidak datang. Jika untuk ketiga kalinya tidak ada maka akan dilakukan ke arah sana (jemput paksa),” ungkap ketua KPK Agus Rahardjo di Grahadi Surabaya, Senin (10/7).

Alumni ITS ini mengatakan pihaknya berharap yang bersangkutan untuk kooperatif dalam mendukung kinerja KPk terutama dalam pemenuhan pemanggilan penyidik.

”Detailnya urusan penyidik namun saya berharap agar dating sukarela memenuhi pemanggilan penyidik,” sambungnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu KPK di Jatim melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) terhadap Ketua Komisi B DPRD Jatim Mohammad Basuki.

Mantan Ketua DPRD kota Surabaya tersebut ditangkap setelah diduga menerima suap dari dua kepala Dinas yaitu Dinas Peternakan Jatim Rohayati dan Dinas Pertanian Bambang Heryanto. Bersamaan mereka juga diamankan dua staff Komisi B DPRD Jatim dan ajudan Kepala Dinas Pertanian Jatim. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.