Jumat, 25 September 2020

Pemuda Muhammadiyah: Mudah bagi Polisi Segera Tangkap Penganiaya Hermansyah

Pemuda Muhammadiyah: Mudah bagi Polisi Segera Tangkap Penganiaya Hermansyah

Foto: Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mendesak kepolisian untuk segera mengungkap kasus penganiayaan kepada Hermansyah (46) ahli IT dari ITB. Pedri menilai, barang bukti yang dimiliki polisi sudah cukup untuk mengejar dan menangkap para pelaku.

“Secara logika sederhana tidak terlalu sulit bagi Polri mengungkap kasus seperti ini. Jalan tol ada CCTV, ada saksi istri korban. Ada sidik jari pasti yang tertinggal di tubuh korban dan mungkin juga di mobil,” kata Pedri seperti dikutip Sindonews, Selasa (11/7).

Pedri juga mengatakan, kasus yang menimpa saksi ahli GNPF MUI itu sebagai kasus teror, sama seperti yang dialami oleh penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Dibanding kasus-kasus terorisme kasus Hermansyah dan Novel Baswedan jauh lebih sederhana. Kenapa nangkap teroris polisi begitu sigap? Bukankah kasus ini pada prinsipnya juga teror. Teror yang membuat rakyat cemas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pedri mengutarakan, dengan terjadinya peristiwa tersebut, warga menjadi khawatir dengan kondisi keamanan. Untuk itu, ia mendesak kepolisian untuk dapat menghadirkan rasa aman bagi warga.

Polisi harus menghadirkan rasa aman. Caranya buktikan bahwa polisi bisa menangkap pelaku pembacokan Hermansyah dan juga penyiraman Novel Baswedan,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.