Jumat, 25 September 2020

Polres Jaktim akan Gambar Sketsa Pelaku jika Hermansyah Sudah Pulih

Polres Jaktim akan Gambar Sketsa Pelaku jika Hermansyah Sudah Pulih

Foto: Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo. (ilustrasi/ist)

Jakarta, Swamedium.com — Polres Jakarta Timur mengaku sedang menangani kasus pembacokan dan pengeroyokan terhadap ahli IT dari ITB, Hermansyah. Pihaknya akan menggambar sketsa pelaku menunggu kondisi Hermansyah kembali pulih.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan pihaknya akan melakukan penggambaran sketsa wajah pelaku menunggu korban pulih, baik secara fisik maupun psikologi.

“Jangan orang baru sakit, ditanya-tanyain. Kita empati dulu. Polisi mencari sisi yang lain. Syukur-syukur tanpa membuat sketsa wajah, udah ketangkep (pelakunya),” katanya.

Andry juga mengatakan telah menerima rekaman CCTV penganiayaan Hermansyah dari Jasa Marga selaku pengelola tol.

“Ada upaya kita yang sungguh-sungguh, tapi kita lihat nanti apakah CCTV itu mampu memotret peristiwa di lapangan,” lanjutnya.

Menurutnya, saksi yang sudah diperiksanya hingga semalam yakni istri korban dan pihak Jasa Marga. Nantinya, lanjut Andry, keterangan istri Hermansyah, barang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan rekaman CCTV, akan menjadi bahan-bahan untuk membuat cerita yang utuh dalam mengungkap kasus ini.

Pakar telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) itu dibacok oleh lima orang tak dikenal di ruas Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur arah ke Depok, Jawa Barat, Minggu (9/7) dinihari.

Berbagai pihak telah mendesak kepolisian untuk segera mengungkap tuntas kasus pembacokan yang dinilai banyak pihak terkait posisi Hermansyah sebagai saksi ahli GNPF MUI. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.