Rabu, 30 September 2020

Dalam 5 Bulan, BNNP Jatim Tangkap 29 Pengedar Narkotika

Dalam 5 Bulan, BNNP Jatim Tangkap 29 Pengedar Narkotika

Foto: Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim berhasil mengungkap 15 kasus jaringan narkoba.(Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim berhasil mengungkap 15 kasus jaringan narkoba dengan mengamankan 29 tersangka. Hasil tersebut merupakan hasil ungkap mulai bulan Januari sampai bulan Mei 2017.

Dalam pengungkapan tersebut, pihak BNNP Jatim berhasil menyita barang bukti antara lain 13 Kg ganja, 5 kg sabu dan 100 butir ekstasi.

”semester 2017 tangkapannya banyak namun kualitas barang bukti lebih sedikit dibanding 2016,”ungkap Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Fatkhur Rahman saat ditemui di Surabaya, Rabu (12/7).

Mantan Kapolresta Malang ini mengatakan rata-rata para tersangka yang berhasil diamankan adalah tersangka baru dengan jaringan lama.”Jaringannya lama namun menggunakan orang baru dengan pengendali baru. Sedangkan pelaku lama masih dalam penjara,”lanjutnya.

Dikatakan oleh Fatkhur Rahman aset yang disita dari pengedar, antara lain 8 unit motor, 2 unit mobil, serta uang tunai sebanyak Rp 4,5 juta.

Sementara itu, hasil kegiatan rehabilitasi bagi pengguna narkoba, oleh Bidang Rehabilitasi BNNP Jawa Timur beserta Badan Narkotika Nasional Kota / Kabupaten yang berada di 16 Kota / Kabupaten pada tahun 2017 sebanyak 567 orang.

Pelaksanaan rehabilitasi tersebut tidak terlepas dari kegiatan yang digelar dalam berbagai bentuk. Antara lain, Voluntary atau pendampingan sebanyak 488 kegiatan, Operasi sebanyak 16 kegiatan, serta T A T (Tim Asesmen Terpadu) sebanyak 407 kegiatan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.