Sabtu, 26 September 2020

Muhammadiyah Disebut Masuk dalam Ormas Radikal

Muhammadiyah Disebut Masuk dalam Ormas Radikal

Foto: Cuitan akun @NetizenTofa yang menyebut Muhammadiyah termasuk dalam ormas radikal. (Twitter)

Jakarta, Swamedium.com — Kabar mengejutkan disampaikan aktivis Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitternya @NetizenTofa, Senin (10/7) lalu. Ia menyebut kalau Muhammadiyah dimasukkan ke dalam kategori ormas radikal.

“Sudah terus terang. Nama Muhammadiyah, sesuai bocoran yang saya terima, juga dimasukkan dalam kategori Ormas Radikal,” tulis Mustofa.

Cuitan Mustofa ini menanggapi cuitan pengamat terorisme Harits Abu Ulya juga melalui akun Twitter, soal langkah sistemik pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan kelompok lainnya.

“Radiogram ke seluruh Pemda di Indonesia, produk simbiosis KemenKumHam, Kemendagri, Kemenag secara sistemik mau amputasi HTI dan kelompok lainnya|Represif,” tulis Harits di akun @HaritsAbuUlya01.

@HaritsAbuUlya01 pun membeberkan dokumen-dokumen yang dimaksud. Setidaknya ada tiga dokumen yang diungkap Harits. “Dokumen yang menunjukkan langkah sistemik rezim untuk bubarkan HTI dengan cara represif (Perpu/Perpres), (1),” tulis @HaritsAbuUlya01.

“HTI akan dibubarkan secara sistematis dan dimungkinkan akan merembet kepada ormas-ormas radikal lainnya demi mewujudkan kondisi Indonesia yang kondusif”, demikian salah satu poin dari dokumen yang dikirimkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.