Jumat, 02 Oktober 2020

Pansus Angket KPK Sambangi Mabes Polri

Pansus Angket KPK Sambangi Mabes Polri

Foto: Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar menyampaikan hasil kunjungannya ke Lapas Sukamiskin. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pansus Angket KPK dari DPR RI berkunjung ke Mabes Polri, Rabu (12/7) siang ini. Kunjungan Pansus Angket KPK ini menurut Wakapolri Komjen Syafruddin tidak ada yang istimewa karena bersifat silaturahim saja.

“Oh halal bihalal itu, silaturahim. Kemarin juga minggu lalu Komisioner KPK juga datang. Jadi kita menjalin komunikasi yang kondusif ya,” kata Syafruddin di Jakarta, Rabu (12/7).

Namun ia mengungkapkan, pertemuan dengan Pansus Angket KPK ini adalah upaya mencari solusi terhadap masalah KPK dengan DPR.

“Supaya tidak terjadi kegaduhan politik. Panitia hak angket adalah lembaga politik, di satu sisi KPK itu adalah lembaga independen di bidang penegakan hukum korupsi. Jadi ada dua sisi kutub, yang perlu dikomunikasikan supaya tidak terjadi kegaduhan,” ungkap Syafruddin seperti dikutip Tribunnews.

Sementara anggota Pansus Angket KPK Misbakhun menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Mabes Polri untuk mengonfirmasi beberapa persoalan, salah satunya adalah soal rekrutmen 17 penyidik Polri oleh KPK. Hal itu perlu dikonfirmasi, pasalnya, penyidik Polri tersebut harus diberhentikan secara hormat sebelum bertugas di KPK.

“Kami meminta konfirmasi tentang beberapa persoalan misalnya 17 penyidik Polri yang direkrut KPK sesuai permintaannya pada Oktober 2012,” kata Misbakhun, Selasa (11/7) kemarin. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.