Minggu, 13 September 2020

Pelaku Penganiayaan Hermansyah Dikabarkan Telah Ditangkap

Pelaku Penganiayaan Hermansyah Dikabarkan Telah Ditangkap

Depok, Swamedium.com — Dikabarkan Polres Depok berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap ahli IT dari ITB Hermansyah (46), Rabu (12/7) dini hari.

Kabar penangkapan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan.

“Alhamdulillah, diduga pelaku penganiayaan Sdr Hermansyah sudah dapat ditangkap dan dikenali serta dikonfirmasi oleh Irina, istri Hermansyah,” kata Kombes Pol Herry seperti dikutip Sayangi, Rabu (12/7) dini hari.

Menurutnya, dua orang yang diamankan tersebut adalah Edwin Hitipeuw, kelahiran Ambon, 14 Maret 1980 Pekerjaan debt collector, beralamat di Perum Raden Sukarma sawangan Depok. Yang kedua, bernama Lauren Paliyama, Kelahiran Ambon, 19 Nov 1986, pekerjaan juga debt collector beralamat di samping perumahan Pondok Cibubur.

Adapun kronologi penangkapan, kata Herry, berawal dari informan bahwa tersangka akan tiba dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada saat kejadian. Dari informasi tersebut, lanjut Herry, Polresta Depok kemudian menyiapkan tim Jaguar sebagai tim tindak untuk melakukan penyergapan.

“Sekira pukul 01.00 Tim Jaguar berhasil menyergap kedua tersangka di Jalan Dewi Sartika lalu dibawa ke polresta Depok,” ujarnya.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan dan Wakapolres AKBP Faizal. Ketua Tim Jaguar Iptu Winam Agus juga ikut memimpin anggotanya dalam penyergapan tersebut.

Polisi berhasil menangkap pelaku setelah memeriksa rekaman CCTV Jasa Marga yang ada di Tol Jagorawi, di sekitar lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV tersebut, kedua pelaku dapat diidentifikasi.

Pihak Polres meyakini kedua orang tersebut adalah pelaku penyerangan yang mengakibatkan Hermansyah luka parah.

Irina, istri Hermansyah, menurut pengakuan polisi, telah mengenali kedua pelaku tersebut. Ia didatangkan ke Polres Depok pukul 02.17 WIB dengan disaksikan oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan, Akhmad Syarbini (Abi) Jubir Aksi Solidaritas Alumni ITB Untuk Hermansyah FT89, dan pengacara Ikhwan. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.