Kamis, 17 September 2020

Polisi Diminta Tak Gegabah Mengungkap Motif Penganiayaan Hermansyah

Polisi Diminta Tak Gegabah Mengungkap Motif Penganiayaan Hermansyah

Foto: Fahira Idris usai mengukuhkan Bang Japar wilayah Jakarta Utara di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Minggu (26/3). (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Senator Jakarta Fahira Idris menjenguk Ahli IT dari ITB Hermansyah (46) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, Fahira mengingatkan kepolisian agar tidak gegabah menangani kasus ini.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini menilai, sikap kepolisian terlalu cepat mengambil kesimpulan mengenai insiden yang menimpa Hermansyah.

“Jadi kepolisian jangan terlalu cepat menyimpulkan orang itu mabuk, dan lain sebagainya. Lebih baik libatkan beberapa pihak agar mendalami kasus ini secara jelas,” ujar Fahira.

Ketua Umum Bang Japar ini juga berpendapat, kesimpulan dini dari kepolisian dapat memicu kemarahan publik, pasalnya kasus ini menjadi perhatian publik dan mereka sedang menunggu motif yang sebenarmya di balik aksi penyerangan terhadap alumni ITB yang kerap tampil membela Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugaan chat berkonten pornografi.

“Itu (kesimpulan terburu-buru) akan menimbulkan geram masyarakat,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.