Jumat, 25 September 2020

Polisi Sebut Tertangkapnya Penganiaya Hermansyah, Patahkan Opini Publik

Polisi Sebut Tertangkapnya Penganiaya Hermansyah, Patahkan Opini Publik

Foto: Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Terduga pelaku yang menganiaya Ahli IT dari ITB Hermansyah, bernama Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) sudah ditangkap polisi. Dari pengakuan keduanya, yang diumumkan kepolisian, penganiayaan tersebut diawali dengan senggolan mobil.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, keterangan pelaku secara tidak langsung mematahkan opini yang menyebut jika penganiayaan Hermansyah terkait perkataan Hermansyah yang menyebut chat berkonten pornografi Habib Rizieq Syihab dengan Firza Husein beberapa waktu lalu di tv swasta adalah palsu.

“Itu dasarnya apa mendiskreditkan institusi polri. Hari ini kita buktikan jika hipotesa saya di awal yang menyebut bahwa insiden diawali dengan kejadian senggolan di jalan itu benar,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/7).

Andry mengakui, pihaknya akan memperkarakan pihak-pihak yang sudah menyebar informasi bahwa Hermansyah telah dijadikan target penganiayaan oleh pihak tertentu.

“Kita akan tempuh jalur hukum bagi pihak yang mengaitkan kejadian dengan Rizieq Shihab. Nanti kita akan koordinasikan. Supaya tidak mengacaukan masyarakat dengan menyebar informasi tanpa dasar,” tandasnya seperti dikutip Sindonews.

Polisi menangkap kedua pelaku yang bekerja sebagai debt kolektor di Jalan Dewi Sartika, Depok, pada Rabu (12/7) dini hari. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.