Kamis, 01 Oktober 2020

Status Tahanan KPK, Saipul Jamil Ikut Bela Lembaga Anti Rasuah

Status Tahanan KPK, Saipul Jamil Ikut Bela Lembaga Anti Rasuah

Foto: Saipul Jamil berfoto di depan papan bunga dukungan untuk KPK. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Saipul Jamil memberikan dukungan kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Dukungan itu diberikan lewat papan bunga yang dipasang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Jika dilihat kasus yang dijalaninya, papan bunga Saipul Jamil ini terasa janggal. Pasalnya, setelah didakwa kasus asusila, penyanyi dangdut itu sekarang dijerat dalam kasus pengembangan operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Panitera Jakarta Utara, Rohadi, Juni 2016 lalu.

Dalam kasus itu, Saipul diduga telah memberi suap kepada Rohadi melalui kakaknya Samsul Hidayatullah dan kuasa hukumnya Berthanatalia dan Kasman Sangaji. Tujuan pemberian uang itu untuk mempengaruhi putusan hakim dalam kasus asusila yang dilakukan Saipul.

Namun dalam sidang dengan agenda pemeriksaan saksi ahli untuk kasus suap di PN Jakarta Pusat, Saipul mengirim papan bunga dukungan kepada KPK.

“KPK yang terhormat. Kupercaya padamu. Ku pasrah padamu,” begitu bunyi kalimat dalam papan bungan dengan nama pengirim SAIPUL JAMIL DAN ILOVEUPULL.

Pengacara Saipul, Tito membenarkan papan bunga itu dari Saipul Jamil dan penggemarnya.

“Ya itu dari Saipul, sama dari Iloveupull (fans Saipul Jamil),” ujarnya. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.