Senin, 21 September 2020

Terdakwa e-KTP Dikabarkan Keracunan Minuman

Terdakwa e-KTP Dikabarkan Keracunan Minuman

Foto: Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat memberikan keterangan kepada awak media di Gedung KPK, Jumat (17/3). (Jamal/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Salah satu terdakwa kasus korupsi e-KTP Irman, dikabarkan keracunan usai meminum air dalam kemasan.

Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, pihaknya masih menunggu penjelasan dokter RSPAD Gatot Soebroto terkait hal itu.

“Kami tunggu pihak dokter apa sebenarnya penyebabnya. Karena itu tentu kita lihat lebih jauh dan dokter yang bisa menyampaikan,” ujar Febri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, (11/7) kemarin.

Ia juga menjelaskan, selama ini para tahanan selalu menerima makanan dan minuman yang telah disediakan oleh pihak KPK.

Selain itu, kata Febri, para tahanan diperbolehkan menerima makanan dan minuman yang dibawa pihak keluarga saat menjenguk.

Lebih lanjut Febri mengatakan, setiap makanan dan minuman yang dibawa keluarga terlebih dahulu selalu dicek satu per satu oleh petugas tahanan. Jumlah makanannya pun dibatasi untuk setiap kunjungan keluarga.

Namun dirinya tak mau berspekulasi apakah Irman keracunan saat menyantap hidangan dari luar.

“Manusia kan bisa sakit. Tentu kita harus mengetahui penyebab sakitnya. Itu yang sedang kita tunggu,” tuturnya.

Perlu diketahui, Irman seharusnya diagendakan membacakan pledoi atau nota pembelaan dalam sidang lanjutan e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat pada Senin, (10/7) lalu. Namun sidang itu harus ditunda lantaran Irman sedang sakit dan dilanjutkan pada Rabu (12/7) hari ini. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.