Selasa, 26 Januari 2021

Kepemimpinan Wasit Liga 1 Buruk, Menpora Sediakan Dana 5 Milyar

Kepemimpinan Wasit Liga 1 Buruk, Menpora Sediakan Dana 5 Milyar

Foto : Kepemimpinan wasit selama kompetisa Liga 1 berlangsung, banyak dikeluhkan. Hal ini sampai ke telinga Menpora, Kemenpora bejanji untuk menggelontorkan dana hingga 5 milyar untuk memenuhi kualifikasi wasit yang mumpuni (ist)

Jakarta, Samedium.com – Sejak dari awal kompetisi Liga 1, Menpora Imam Nahrawi mengaku banyak menerima keluhan soal kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan kompetisi ini. Imam mengaku, salah satu keluhan yang banyak ditujukan kepadanya adalah masalah kepemimpinan wasit yang buruk.

Banner Iklan Swamedium

Kompetisi Liga 1 musim 2017 sudah berlangsung hingga pekan ke-14, hampir separuh jalan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator sudah berusaha untuk menjalankan roda kompetisi tersebut sebaik mungkin meski tetap ada beberapa kekurangan.

Imam mengaku dia juga mendapat banyak laporan soal rapor buruk kompetisi khususnya terkait kinerja wasit. Pria asal Bangkalan ini kemudian berharap pihak-pihak yang terkait bisa segera membenahi masalah tersebut.

“Ada pengajuan ke saya soal perilaku wasit yang belum profesional. Ada juga pengaduan ke saya soal regulasi tidak tetap dan berubah di tengah jalan,” ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

“Lalu ada aduan pemain belum terbayar baik di Liga 1 maupun Liga 2. Saya minta kepada PSSI agar melihat kinerja wasit secara objektif, kalau tidak benar harus segera diganti agar tidak menimbulkan kekecewaan publik bola karena itu menjadi pemicu clash,” sambungnya.

Kemudian, Imam sempat ditanya pendapatnya terkait opsi mendatangkan wasit asing. Dia mengaku mendukung langkah itu, bahkan siap membantu pembiayaannya.

“Stok wasit kita banyak dan luar biasa besar, tinggal mereka masih memenuhi kualifikasi atau tidak. Jika belum silakan komunikasi ke Kemenpora, kita menyediakan dana sebesar Rp 5 miliar,” tutupnya. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita