Jumat, 25 September 2020

Ini Cara Pemilik ‘floating market’ Lembang Temukan Ide Bisnis

Ini Cara Pemilik ‘floating market’ Lembang Temukan Ide Bisnis

Jakarta, Swamedium.com – Kejeliannya dalam melihat peluang sekaligus menciptakan tren baru membuat pengusaha muda Perry Tristianto meraih kesuksesan. Pemilik Kampung Bakso, Rumah Sosis, Tahu Susu Lembang, Floating market, dan Farm House di Lembang, Bandung ini menemukan ide-ide bisnis dari mengamati perubahan gaya hidup masyarakat.

Untuk menemukan ide baru, Perry, sebagaimana dikutip laman bisnisukm, tak segan-segan langsung turun ke lapangan. Dia akan mendengarkan keinginan dan perubahan gaya hidup yang terjadi di kalangan masyarakat untuk menyusun strategi bisnis yang sesuai perkembangan tren.

Bahkan, dia tak pernah malu untuk ikut jualan di pinggir jalan, mengurus parkiran, dan lain sebagainya yang tidak biasa dilakukan seorang pemilik usaha. Cara inilah yang membuatnya selalu tahu apa yang diinginkan oleh konsumen dan berapa banyak uang yang dikeluarkan konsumen saat mengisi liburannya.

Bagi Perry, pantang ikut-ikutan dalam berbisnis.“Kalau ada yang lagi happening, jangan ikutin produknya. Tapi ikuti konsepnya,” kata dia.

Dia mencontohkan, di Bandung ramai dengan keripik pedas. Lalu, banyak orang ramai-ramai berbisnis keripik pedas. Padahal, menurut dia, harusnya pengusaha hanya mengikuti konsep pedasnya.

Salah satu contohnya menciptakan makanan pedas lainnya. Dengan begitu, produk kita akan sukses karena mampu menciptakan pasar baru akibat unik.

Mengambil konsep inilah yang juga kerap diterapkan oleh Perry. Saat ramai tentang hijab, pengusaha sukses ini justru menciptakan pasar kolam renang khusus hijaber, bukan berbisnis hijab. Kolam renang yang cukup mewah dengan nama hijab swimming pool ini pun laris di datangi oleh pengunjung.

“Yang harus kita ikuti adalah konsepnya, bukan produknya,” kata dia.

Kesuksesan juga diraih saat ia mendirikan taman kelinci. Banyak pengunjung, khususnya anak-anak yang datang ke taman kelinci.Taman kelinci bisa menjadi solusi bagi anak-anak yang ingin memelihara binatang, tetapi tidak diizinkan oleh orang tuanya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.