Kamis, 24 September 2020

Pilgub Jatim 2018, Popularitas Gus Ipul Menurun, Khofifah Melejit

Pilgub Jatim 2018, Popularitas Gus Ipul Menurun, Khofifah Melejit

Foto: Popularitas Khofifah Indar Parawansa melejit dalam survei Pilgub Jatim 2018. (ist)

Surabaya, Swamedium.com — Nama Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa melejit popularitasnya dibandingkan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf dalam running Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Nama Ketum Muslimat NU ini meski belum menyatakan secara resmi maju di Pilgub Jatim, mampu mengalahkan Wagub Jatim Saifullah Yusuf yang sudah resmi mencalonkan diri menjadi bacagub Jatim.

“Popularitas Khofifah tertinggi karena kinerjanya sebagai menteri dinilai memuaskan. Selain itu, ia juga rutin datang ke Jawa Timur menyapa masyarakat,” tutur peneliti Surabaya Survei Center (SSC), Mochtar W Oetomo di Surabaya, Kamis (13/7).

Dari data SSC diketahui bahwa popularitas bacagub Jatim antara lain Khofifah sebagai calon gubernur terpopuler dengan prosentase 90%. Sedangkan Gus Ipul berada di posisi kedua dengan prosentase 84,60%. Sementara Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya mendulang 79,80%.

Dosen FISIP Universitas Trunojoyo Madura ini mengatakan dari survei yang dilaksanakan mulai 10 – 30 Juni itu didapati fakta menarik bahwa masyarakat masih buta tentang pilgub Jatim.

Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur punya pekerjaan rumah untuk mengintensifkan sosialisasi menjelang pemilihan gubernur tahun 2018. Pasalnya, mayoritas masyarakat Jatim tidak tahu pelaksanaan pilgub yang akan dilaksanakan pada 27 Juni tahun depan.(Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.