Senin, 28 September 2020

Rapat Paripurna dengan DPRD, Djarot Klaim Keberhasilan Program

Rapat Paripurna dengan DPRD, Djarot Klaim Keberhasilan Program

Foto: Penyerahan Laporan Pertanggungjawaban APBD DKI 2016. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Dalam Rapat Paripurna tentang Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim keberhasilan program-program unggulan yang telah dilaksanakan dalam APBD DKI 2016.

Program unggulan yang diklaim Djarot itu antara lain penataan waduk dan normalisasi sungai untuk mengantisipasi banjir, rob, dan genangan di Jakarta.

“Untuk program unggulan ini, kita telah melakukan penyelesaian pembebasan tanah waduk, penyelesaian pembangunan tanggul pantai, pembangunan rumah pompa, dan normalisasi sungai, serta melaksanakan program Jakarta Urgent Flood Mitigation Project (JUFMP), dan Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI),” kata Djarot saat Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/7) kemarin.

Selain itu, mantan Wali Kota Blitar itu juga mengklaim keberhasilan program-program Pemprov DKI lainnya seperti; pengembangan sistem transportasi, meliputi pengoperasian terminal terpadu Pulo Gebang, pembebasan tanah untuk koridor MRT sepanjang jalan Lebak Bulus, Blok M, sampai Bundaran Senayan, peningkatan pedestrian, peningkatan jalan strategis, dan peningkatan jalan layang busway Tendean dan Ciledug.

Selanjutnya, peningkatan kualitas perumahan dan pemukiman kota, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, pengurangan ketimpangan ekonomi yang terus melalui keterbukaan peluang kerja pengadaan sarana dan prasarana pedagang kaki lima.

Djarot melanjutkan klaim keberhasilannya untuk pembangunan budaya multi kultur, peningkatan pelayanan publik melalui integrasi sistem pajak, peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan biaya operasional pendidikan (BOP), dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.