Jumat, 25 September 2020

Tabrak Balita hingga Tewas, Politikus PDIP Jadi Tersangka

Tabrak Balita hingga Tewas, Politikus PDIP Jadi Tersangka

Foto: Mobil anggota DPRD Bengkalis dari PDI Perjuangan diberi police line. (Sindonews)

Bengkalis, Swamedium.com — Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) SLG (42) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bengkalis, Riau. Anggota DPRD Bengkalis itu disangkakan menabrak tetangganya, Glorin Anggina (4) hingga meninggal.

Pihak kepolisian telah menyita barang bukti berupa satu unit mobil milik SLG jenis Chevrolet Captiva bernopol BM 1101 TV. Mobil yang dikendarai SLG ini diduga menabrak korban hingga tewas.
Namun hingga Kamis (13/7), polisi belum menangkap tersangka.

“Kami menetapkan SLG sebagai tersangka setelah melalui rangkaian pemeriksaan. Namun sejauh ini belum dilakukan penahanan,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, seperti dilansir Sindonews, Kamis (13/7).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo menjelaskan, Anggota DPRD Bengkalis itu dijerat dengan Pasal 359 KUHP. Pasal itu menyebutkan, barangsiapa karena kesalahannya menyebabkan matinya orang dihukum penjara selama-lamanya lima tahun atau kurungan selama-lamanya satu tahun.

Adapun peristiwa yang menewaskan balita itu terjadi pada 12 Mei 2017 lalu. Saat itu, SLG sedang memundurkan mobilnya di garasi rumahnya. Tanpa diketahui dirinya, tetangganya Glorin Anggina (4) sedang berada di belakang mobil. Korban pun terlindas mobil dengan bobot hampir 2 ton itu dan akhirnya meninggal dunia. Upaya damai telah dilakukan, namun keluarga Glorin tetap meminta kasus ini diproses secara hukum. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.