Selasa, 26 Januari 2021

Tuntut Penjarakan Aking Penista Agama, FMK Gelar Aksi 147

Tuntut Penjarakan Aking Penista Agama, FMK Gelar Aksi 147

Karawang, Swamedium.com — Setelah dipenjarakannya Ahok atas kasus penistaan agama, luka umat Islam belum lah pulih. Forum Masyarakat Karawang (FMK) berencana menggelar aksi 147 menuntut dipenjarakannya seorang warga etnis Cina, Aking Saputra atas kasus penistaan agama.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu disampaikan Komunitas Umat Islam Karawang (UMIKA) yang diwakili Adi Suryadi, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Swamedium.com, Kamis (13/7).

“Sebelum aksi 147, sebenarnya sudah (dilakukan) aksi sebanyak tiga kali. Intinya pada aksi-aksi tersebut, agar pihak yang berwenang segera memproses hukum, karena status Aking Saputra sudah tersangka,” kata dia.

Foto : Poster Aksi 147 yang diselenggarakan oleh FMK. (Panitia Acara)

Adapun aksi tersebut akan digelar Jumat (14/7), yang akan diisi dengan acara tausiyah dari para ulama, orasi dari para tokoh agama, tokoh organisasi dan tokoh budaya, dzikir dan sholat jumat, dan dialog terbuka dengan Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri, Bupati, Wakil Bupati dan Pimpinan DPRD Karawang.

“Massa yang ikut serta aksi tersebut diperkirakan ada 20 ribu orang, tidak ada long march, dari Komunitas UMIKA sendiri membawa perwakilannya sebanyak 50 orang,” pungkasnya. (rk).

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita