Rabu, 30 September 2020

Timnas Indonesia U-19 Berikan Perlawanan, Meski kalah

Timnas Indonesia U-19 Berikan Perlawanan, Meski kalah

Foto : Meski kalah 2-1 dari tim Espanyol, Timnas U-19 mampu memberikan perlawanan yang cukup berarti, menghibur pencinta sepakbola tanah air di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat malam (14/7 2017) (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melwan RCD Espanyol B, Jumat malam (14/7/2017) di stadion Gelora Bandung Lautan Api, berlangsung seru. Meski Timnas Indonesia U-19 takluk dengan skor 2-4, anak asuhan Indra Syafri mampu menampilkan perlawanan yang cukup berarti.

Indra Sjafri menurunkan tim terbaiknya. Pada daftar susunan pemain yang dirilis PSSI, gawang timnas dijaga oleh Riyandi. Sedangkan motor serangan di lini depan, Hanis Sagara, Egy Maulana dan feby Eka Putra.

Di lini tengah dihuni M Iqbal, Lutfi Kamal dan Witan Sulaeman untuk membantu serangan. Sementara di bagian pertahanan ditempati Rifad, Rachmat Irianto, Nurhidayat dan Firza Andika.

Sejak pluit dimulainya pertandingan, RCD Espanyol B langsung memberikan tekanan. Serangan pada menit ke-2 berbuah hadiah penalti dan sukses dieksekusi. Timnas U-19 tertinggal hingga laga berjalan 5 menit.

Timnas Garuda Muda akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-7 lewat gol Egy Maulana.

Tim tamu kembali mengguli Timnas U19 di menit 18. Kali ini giliran Daniel Wong sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang Timnas U19. Skor berubah 2-1 untuk Espanyol B hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Spanyol kembali mencetak gol beruntun. Gol tercipta pada menit 65 oleh Victor Gomes dan menit 67. Timnas memperkecil kedudukan 4-2 lewat gol Egy di titik penalti. Skor 4-2 tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir laga.

Selanjutnya pada 19 Juli 2017, giliran Persija Jakarta akan menantang Espanyol A . (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.