Kamis, 24 September 2020

KAMMI Karawang Desak Polisi Tangkap Aking Saputra

KAMMI Karawang Desak Polisi Tangkap Aking Saputra

Karawang, Swamedium.com — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Karawang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang (FMK) melakukan Aksi Bela Islam 147, Bela NKRI, Bela Karawang.

Aksi itu digelar di depan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang menyampaikan pernyataan sikap mengecam pernyataan Aling Saputra, yang telah melakukan penistaan agama.

“Mengecam pernyataan AKING SAPUTRA, SH, yang telah melakukan penistaan agama melalui media sosial,”.ujar Ketua Umum KAMMI, Arif Riyanto.

Arif berpendapat penistaan terhadap agama Islam yang dilakukan oleh AKING SAPUTRA telah melukai perasaan atas keyakinan umat Islam Karawang, merusak kebhinekaan dan menciptakan ketegangan sosial yang dapat menghancurkan kebersamaan dan kerukunan beragama, khususnya di Kabupaten Karawang.

Oleh karena itu kami, Pada hari ini Jum’at, (14/7) selain mengecam Aking, massa KAMMI juga mendesak aparat kepolisian untuk mengadili dan menjatuhkan hukuman kepada Aking.

“Kami mendesak kepolisian mengadili dan menjatuhkan hukuman pidana terhadap AKING SAPUTRA, SH, yang telah berstatus tersangka demi menjaga kondusivitas Karawang dan rasa keadilan terhadap umat Islam Karawang,” lanjut Arif.

Kemudian, lanjut Arif, massa menolak sikap melindungi dan membela AKING SAPUTRA, SH sebagai tersangka penistaan agama yang dilakukan oleh siapa pun baik aparat keamanan maupun pemerintah.

Tak hanya itu, KAMMI mendukung sepenuhnya Aksi Bela Islam, Bela NKRI, Bela Karawang yang dilakukan oleh seluruh umat Islam Karawang dalam rangka mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan oleh AKING SAPUTRA, SH sampai terciptanya keadilan terhadap umat Islam Karawang.

Aking Saputra merupakan seorang pengusaha bernama yang dilaporkan Forum Masyarakat Karawang karena diduga melakukan penistaan agama. Aking dilaporkan terkait pernyataannya pada akun sosial media yang dinilai telah melecehkan umat Islam.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.