Jumat, 25 September 2020

M Hidayat Laporkan Dua Petinggi Polri ke Bareskrim

M Hidayat Laporkan Dua Petinggi Polri ke Bareskrim

Foto: Wakapolri Komjen Syafruddin. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pelapor putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, Muhammad Hidayat, resmi melaporkan dua petinggi Polri, Wakapolri dan Kadiv Humas Polri. Laporan ini terkait dengan penyelidikan kasus dugaan ujaran kebencian Kaesang.

Pernyataan Wakapolri Komjen Syafruddin yang menyebut kasus Kaesang sudah ditutup, menurut Hidayat sudah melanggar kode etik hukum.

“Dua hari lalu saya melakukan tindakan hukum, melaporkan secara pidana. Resmi sudah ada laporan tertulis ke mabes polri, ke Bareskrim. kita buatkan dugaan pelanggaran kode etik,” kata Hidayat di Mapolda Metro Jaya,Jakarta Selatan, Jumat(14/7) kemarin.

Tidak hanya itu, Hidayat juga berrncana akan melaporkan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto terkait dengan pernyataannya bahwa pelapor Kaesang adalah modus untuk memeras pejabat setempat.

“Itu tidak benar (modus laporan memeras pejabat), kita sudah bantah, dan kita anggap itu adalah pernyataan yang fitnah, mencemarkan nama baik maka saya buat juga laporan pidananya,” tegas Hidayat.

Untuk diketahui, dalam catatan instansi Polres Bekasi Muhammad Hidayat tercatat sudah ada 85 laporan polisi yang dibuat pria tersebut.

Dari 85 laporan tersebut, para terlapor Hidayat pun beragam. Mulai dari Walikota Bekasi, pejabat Pemerintah Kota Bekasi dan lain-lain. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.